Kamis, 06 Juni 2013

Postcard from Japan. Yey!

Arigatoo gozaimasu, Yuki Ikeda.

First time. Dapat kiriman postcard dari Osaka, Japan.
Jadi kenalin, Yuki Ikeda. Mahasiswa FK dari University of Fukui. Waktu itu kita kenalan pertama kali sekitar setahun lalu di Asrama Putri kampus. Dia lagi boarding study untuk beberapa minggu di Universitas Airlangga. Orangnya tinggi, sipit, putih, dan short-straight hair like Dora, and so friendly!
Ceritanya, waktu itu aku lagi nonton TV di ruang santai bertemankan Mawaddah dan seorang lagi yang aku lupa siapa. Asrama lagi sepi banget karena memang itu musim liburan di bulan puasa dan aku terjebak di Surabaya karena Semester Pendek, huhu. Pukul 23.30, bule Jepang itu datang membawa tas ransel dan sebuah koper. Dia langsung datang mendekat dan memulai berkenalan dalam bahasa Inggris. Gagap cas cis cus sebisanya ku berkenalan, maklum jarang practice conversation on the spot gitu, haha.
Selesai berkenalan kuantar dia ke kamarnya dan aku kembali ke ruang santai. Eh dia ngampirin lagi sambil bawa note dan pensil. She called me, Lathifah. Dia bertanya-tanya gimana dia bisa beli makanan di sekitar sini, fasilitas asrama yang bisa digunakan. Asik banget ngomong sama Yuki. Dia yang ngomong inggris gaya Japanese sambil bawa kamus, eh akunya sok keminggris, medok dan tanpa kamus. Hahaha.
Dia mengajak ngobrol kami bertiga yang ada di ruangan itu. Pergi ke kamarnya sebentar, dan dia kembali bawa jajan stik coklat dari Jepang. (Masih kusimpan loh, bungkusnya) Haha sedikit sok tau nyobak aja kuucapin, "Arigatoo Yuki-san". Sambil tertawa, "Aah, good Japanese, Lathifah". Wkwk, taunya juga yang standard aja. Lalu dia menuliskan nama kami dalam hiragana atau katakana nggak tau lah itu. Karena Mawaddah lagi online, kita saling add friend deh via facebook untuk keep contact. Excited pokonya malem itu, dia pamitan daaan praktek lagi "Konbanwa, oyasuminasai Yuki-san" :D
Dia bertolak dari Surabaya dan aku udah liburan hari raya di rumah. April kemarin, kita chatting via fb. Lihat dia berkirim postcard. Jadinya aku minta juga deh dikirimin buat kenang-kenangan, beralamatkan rumah Gresik. One day, we will meet sooner there in Japan, Amiiin :) So here it is the cute postcard..

Dear Lathifah,
How are you? I am fine, Japan is in spring, very comfortable season and many flowers come out. I had a nice time in Asrama Putri ^^ Thank you. I hope you keep in touch! Sampai jumpa
Sincerenly yours, Yuki Ikeda.


1 komentar: